Upacara Bendera

Sudah menjadi rutinitas di SMP AL HIDAYAH LESTARI setiap hari Senin selalu melaksanakan upacara bendera yang pesertanya terdiri dari siswa/I, dewan guru dan staf. Setiap upacara bendera pada Senin biasanya yang bertindak selaku pembina adalah Kepala Sekolah, Wakil Kepala sekolah atau dewan guru yang selalu bergilir.

Namun upacara bendera hari Senin (12/11/2019) kali ini sebagai Pembina Upacara adalah Bapak Kompol M. Marbun, SH, MM. (Kapolsek Lebak Bulus) dan beberapa jajarannya yang ikut serta dalam upcara bendera. Bapak Kapolsek dalam amanatnya memberikan beberapa hal apa yang harus dilakukan dan dijauhi oleh pelajar, terutama para siswa/I SMP Al-Hidayah.

Pertama Bapak Kapolsek menekankan agar para siswa belajar dengan giat dan penuh dengan disiplin untuk meraih cita-cita diri sendiri, orang tua, sekolah, dan bangsa.

Yang kedua Bapak Kapolsek mengingatkan pula agar para siswa menjauhi Narkoba, tawuran, yang belakangan ini sering terjadi. Bapak Kapolsek memberi arahan bagaimana cara menjauhi hal tersebut. Para siswa harus mengisi kegiatan kosongnya dengan hal-hal yang positif, dengan cara berolahraga, ikut kegiatan ektrakurikuler. Begitu pesan yang disampaikan oleh Bapak Kapolsek Lebak Bulus.

Setelah upacara bendera sebelum proses belajar mengajar dimulai Bapak Kapolsek memberi beberapa pertanyaan kepada para siswa. Yang benar menjawab pertanyaan akan diberi hadiah. Kegiatan ini dilakukan agar terasa keakaraban antara masyarat terutama warga sekolah SMP Al-Hidayah Lebak Bulus dengan para penegak Hukum, terutama Bapak Kapolsek Lebak Bulus beserta Jajarannya. 12/11/2019 Post: Kelas 8.1