Raport Pendidikan SMPI Al-Hidayah Tahun 2024

Dengan penuh rasa syukur dan kebanggaan, kami menyampaikan hasil Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) SMPI Al-Hidayah tahun 2024. Hasil yang dicapai menunjukkan pencapaian luar biasa dengan peringkat baik pada setiap komponen yang dinilai. Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras seluruh pihak, mulai dari siswa, guru, hingga orang tua dalam menciptakan lingkungan belajar yang mendukung dan penuh semangat.

Komponen yang dinilai dalam ANBK meliputi Kemampuan Literasi Siswa, Karakter Siswa, Kondisi Keamanan Sekolah, Kondisi Kebhinekaan Sekolah, Kualitas Pembelajaran, dan Kemampuan Numerasi Siswa. Pada tahun 2024, SMPI Al-Hidayah memperoleh nilai baik pada seluruh komponen tersebut, sebuah pencapaian yang menggembirakan dan menunjukkan perkembangan signifikan dibandingkan tahun 2023.

Pada tahun 2023, beberapa komponen seperti Kemampuan Literasi Siswa dan Kemampuan Numerasi Siswa mencatatkan nilai sedang. Namun, pada tahun 2024, melalui berbagai upaya perbaikan dan inovasi dalam proses pembelajaran, kedua komponen ini menunjukkan hasil yang lebih baik, kini mendapatkan peringkat baik. Hal ini menandakan bahwa kemampuan literasi dan numerasi siswa kami mengalami peningkatan yang signifikan, sejalan dengan upaya peningkatan kualitas pembelajaran yang terus menerus dilakukan.

Secara keseluruhan, kami sangat bangga dengan kemajuan yang telah diraih oleh sekolah kami. Kondisi Keamanan Sekolah dan Kondisi Kebhinekaan Sekolah juga menunjukkan hasil yang positif, mencerminkan bahwa SMPI Al-Hidayah tidak hanya fokus pada aspek akademik, tetapi juga memperhatikan aspek keamanan dan keberagaman yang menjadi landasan dalam membentuk karakter siswa yang unggul. Kami percaya bahwa lingkungan sekolah yang aman dan penuh dengan nilai-nilai kebhinekaan akan mendukung perkembangan karakter siswa menjadi individu yang toleran, bijaksana, dan bertanggung jawab.

Kualitas Pembelajaran juga mengalami perbaikan yang sangat berarti. Inovasi dalam metode pengajaran, penggunaan teknologi, dan pendekatan yang lebih personal terhadap kebutuhan belajar siswa menjadi faktor kunci dalam mencapainya. Kami terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pembelajaran agar siswa kami tidak hanya menguasai pengetahuan, tetapi juga siap menghadapi tantangan di masa depan.

Dengan hasil ini, kami semakin termotivasi untuk terus berinovasi dan memperbaiki setiap aspek pendidikan di SMPI Al-Hidayah. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar SMPI Al-Hidayah atas dedikasi, kerja keras, dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini. Kami berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi perkembangan dan masa depan siswa-siswa kami.

SMPI Al-Hidayah, 2024